Wednesday, April 2, 2014

The Holy Crab - Louisiana Seafood


Kali ini, saya bakal ngereview tentang restaurant yang baru buka pada bulan Februari kemarin di daerah Gunawarman, Senopati. Siapa sih yang gak tahu kepiting? binatang laut yang enak ini. Saat tau ada restaurant yang menjadikan kepiting sebagai menu special-nya, saya datang ke The Holy Crab Jakarta, waktu itu hari Kamis malem, sempet cari-cari juga karena enggak tahu lokasi pastinya. Pas sampe di The Holy Crab gak ada parkiran, seperti biasa kalo di daerah Senopati rata-rata kita harus Valet Service. ternyata pas masuk rame, jadi menunggu dulu deh sebentar. Tempatnya tidak terlalu besar, namun The Holy Crab menyediakan private room  buat kalian yang pengen lebih private sama temen-temen atau mungkin ada acara ulang tahun, arisan, atau yang lainnya. 

Nah terus pelayannya kasiin menu deh kaya yang diatas, tinggal pilih maunya kepiting yang lokal atau yang Import, cuma untuk kepiting yang import harganya seasonal price, jadi tergantung dollar gitu. Buat kepiting yang import, ada Dungeness Crab, King Crab Legs, Snow Crab Legs, dan Lobster. Buat kepiting lokal ada Blue Crab dan Mud Crab, selain menyediakan kepiting, The Holy Crab juga menyediakan udang dan kerang selain itu kita bisa menambahkan jagung atau sosis ke dalam kepitingnya, dan juga ada makanan ringan lainnya. Saat itu saya pesen mud crab, setiap kepiting yang ada disini katanya beratnya rata-rata 800 gram. Selain pesen kepiting saya juga pesen udang, kalo untuk udang minimal pemesanan adalah 500 gram, namun tidak terlalu banyak karena udangnya cukup besar. Untuk masakannya disini hanya ada 1 bumbu aja, yang bikin beda itu tingkat pedasnya, mulai dari Mild, Medium, Spicy dan yang paling pedes Holy Moly. Waktu itu saya pesen yang medium, untuk saya sih biasa aja namun bagi yang tidak suka pedas, medium sudah cukup pedas. Kita bisa makan kepitingnya dengan nasi, kentang juga. Buat minumannya, The Holy Crab menyediakan minuman yang standard, seperti ice tea, hot tea, soft drinks, mineral water, etc. 


Serunya kita makan tidak menggunakan piring, jadi kita langsung makan diatas meja namun ada kertas yang ditaruh diatas meja. Kita juga diberi peralatan seperti foto diatas untuk memecahkan cangkak kepitingnya, atau kalo kita males buka kita bisa minta tolong pelayannya untuk bukain, cuma kalo gak buka sendiri gak seru. 
Pelayanan di Holy Crab menurut saya agak kurang, karena pelayanannya tidak sigap, waktu itu saya minta nasi namun lama sekali keluarnya jadi harus ditanyakan berkali-kali. Tapi mungkin hal itu karena The Holy Crab baru buka dan sangat ramai waktu itu. 
Buat kalian yang suka banget sama seafood terutama kepiting, kalian harus coba The Holy Crab ini !!

www.theholycrab.co.id
Jl. Gunawarman no. 55
Kebayoran baru, Jakarta Setalan
12110
Telp: 021 2923 6155

Opening Hours:
Mon-Thu
17.00-22.00

Fri-Sun
12.00-15.00 , 17.30-22.00






No comments:

Post a Comment